AD (728x60)

Selasa, 16 September 2014

TAYLOR SWIFT

Share & Comment

Taylor Alison Swift lahir 13 Desember 1989 adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Amerika Serikat. Dibesarkan di Pennslyvania, dia pindah ke Nashville, Tennessee pada usia 14 tahun untuk mengejar karier di musik country. Dia menandatangani kontrak dengan label independen Big Machine Records dan menjadi penulis lagu termuda yang pernah dipekerjakan oleh Sony/ATV Music publishing house. Album debut yang berjudul sama seperti namanya pada tahun 2006 berada dinomor lima di Billboard 200. Single ketiga album, "Our Song", menjadikannya sebagai orang termuda yang sendirian menulis dan membawakan sebuah lagu nomor satu di tangga lagu Hot Country Songs. Album kedua Swift, Fearless, dirilis pada tahun 2008. Didukung oleh keberhasilan single "Love Story" dan "You Belong with Me", Fearless menjadi album terlaris tahun 2009 di Amerika Serikat. Album ini memenangkan empat Grammy Awards, membuat Swift menjadi pemenang termuda Album of the Year.

Swift merupakan penulis tunggal di albumnya tahun 2010, Speak Now. Album ini debut dinomor satu di Amerika Serikat dan single "Mean" memenangkan dua Grammy Awards. Album keempatnya, Red (2012), menghasilkan single sukses "We Are Never Ever Getting Back Together" dan "I Knew You Were Trouble". Untuk album kelimanya, yang berfokus ke pop 1989 (2014), dia mendapatkan tiga Grammy, dan menjadi wanita pertama dan kelima keseluruhan yang memenangkan Album of the Year dua kali. Single-single dari album seperti "Shake It Off", "Blank Space", dan "Bad Blood" berada di nomor satu di AS, Australia, dan Kanada. Album keenam Swift, Reputation (2017) dan single utamanya "Look What You Made Me Do" memuncaki tangga lagu Amerika Serikat dan Britania Raya; dengan album ini, dia menjadi orang pertama yang mempunyai empat album terjual satu juta kopi dalam seminggu di Amerika Serikat.

Swift merupakan salah satu dari artis musik terlaris sepanjang sejarah, telah menjual lebih dari 40 juta album,termasuk 27.8 juta di AS dan 130 juta single unggahan. Sebagai seorang penulis lagu, dia telah menerima penghargaan dari Nashville Songwriters Association dan Songwriters Hall of Fame, dan masuk kedalam 100 Penulis Lagu Terbaik Yang Pernah Ada oleh majalah Rolling Stone pada tahun 2015. Dia juga merupakan pemenang dari 10 Grammy, satu Emmy, 23 Billboard Music Awards, dan 12 Country Music Association Awards, dan dia memegang enam Guinness World Records. Dia pernah masuk dalam 100 orang paling berpengaruh di dunia (2010 dan 2015) oleh majalah Time dan daftar wanita berpenghasilan tertinggi dalam bidang musik (2011–2015) oleh majalah Forbes, 100 most powerful women (2015), dan Celebrity 100 (2016). Kemunculannya untuk ketiga kali di daftar ini menjadi wanita termuda dalam daftar, dan dia berada di nomor satu di Celebrity 100.

Situs web : taylorswift.com

Tags:

Written by

Selamat datang ke website ini,kunjungi terus website ini dan update terus musik,film,dan buku terbaru yang di post di website ini

0 comments:

Posting Komentar

 

Popular Content

Most Popular Music Videos

Follow Us

Copyright © BACBEAT MUSIC | Designed by Templateism.com